BERBAGAI PANDANGAN TERHADAP PARTAI NASDEM

GambarPartai NasDem adalah alat perjuangan baru agar demokrasi di Indonesia menemukan kesejatiannya, dan bukan sekadar praktek formal prosedural semata. Demokrasi harus berujung pada peningkatan kesejahteraan rakyat. Tanpa menjadikan rakyat sejahtera, demokrasi ibarat pohon yang berbunga tetapi tanpa buah. Indah dipandang tetapi tak dapat dinikmati. Demokrasi yang pada akhirnya hanya menghasilkan kekacauan juga bukanlah tujuan Partai NasDem.
Partai bukanlah organisasi yang elitis. Kehadiran partai NasDem untuk memberi ruang sepenuhnya bagi partisipasi masyarakat secara luas. Siapapun dia, tukang becak, petani, buruh, pedagang, akademisi, politisi, aktivis, pemuka agama, tua, muda, bisa berada di dalamnya. Partai politik di era reformasi memiliki kewenangan yang sangat besar, sesuatu yang wajar di negara demokrasi. Dengan kewenangannya yang demikian besar itu, tugas Partai NasDem adalah mencarikan bagi negara dan rakyat, putra-putri terbaik untuk menduduki jabatan-jabatan politik dan pejabat-pejabat negara secara konstitusional.
Di tengah praktek politik transaksional, politik citra, politik mahar, dinasti politik, yang menjadi dekorasi buruk dalam panggung kehidupan demokrasi, ditengah krisis kepercayaan rakyat terhadap partai lama, Partai NasDem hadir untuk menggelorakan semangat dan harapan bahwa perubahan harus terjadi. Harapan untuk memutus lingkaran setan tersebut terletak di tangan kaum muda pergerakan. Maka mau tak mau harus ada partai politik baru yang bisa menyegarkan kembali kompetisi sekaligus memberikan alternatif kepada rakyat. Oleh karena itu Partai Nasdem didirikan sebagai jalan baru untuk Indonesia baru, sesuai dengan tagline Partai yaitu Gerakan Perubahan dan Restorasi Indonesia.
Partai NasDem diinisiasi oleh kaum muda pergerakan untuk membumikan Restorasi Indonesia. Diantara mereka yaitu terdapat politisi, jurnalis, eksponen aktivis ’98, kaum muda profesional, advokat, LSM, Serikat Buruh, Organisasi Tani, dan lain sebagainya.
Partai NasDem mengusung gagasan Restorasi Indonesia, dan tidak bergantung pada figur semata. Partai NasDem didirikan oleh kaum muda pergerakan atau para aktivis yang membawa harapan baru dan tidak mewarisi dosa dan beban status quo. Partai NasDem juga bukanlah partai masa lalu yang hanya bicara masa lalu, melainkan partai masa depan yang akan selalu hadir 24 jam di tengah rakyat, bukan jenis partai yang hadir hanya saat menjelang pemilu.
Kenapa harus berjuang bersama Partai NasDem? Karena sampai saat ini belum terlihat ada partai politik yang menawarkan perbaikan bagi krisis demokrasi yang tengah terjadi saat ini. Karena tantangan globalisasi, kemiskinan, dan krisis demokrasi yang terjadi sekarang ini menuntut munculnya sebuah gerakan perubahan yang tidak elitis. Dan semua itu ada pada Partai NasDem.
Partai NasDem berprinsip untuk tidak pernah mengharapkan bangsa lain datang dan membantu bangsa ini untuk menyelesaikan seluruh kesulitan yang ada. Namun sebaliknya, Partai NasDem berprinsip bangsa Indonesia sendiri lah yang harus mampu menyelesaikan masalahnya sendiri. Oleh karena itu Partai NasDem akan mengembalikan kemandirian bangsa dalam wilayah ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan, dan berdaulat dalam politik. Perubahan itu kami mulai dari internal partai.

Tentang maman fathurochman

Berkomitmen untuk turut serta mewujudkan Pandeglang yang Bersih, Berbudaya, dan Berkesejahteraan, menjaga nilai-nilai budaya dan kearifan lokal, serta senantiasa bersyukur dan berharap ridho Allah SWT.
Pos ini dipublikasikan di Pandangan, Partai NasDem dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s