CRITICAL SUCCESS FACTOR PARTAI NASDEM

GambarBeberapa hal umum yang dapat kita ketahui berdasarkan penilaian dan perspektif bahwa Partai NasDem memiliki beberapa faktor kunci sukses (Critical Success Factor), yaitu:
  1. Partai NasDem adalah partai pendatang baru dalam sistem perpolitikan di Indonesia, sebagai paduan suara baru yang menyanyikan lagu baru, satu-satunya partai baru yang mengikuti pesta demokrasi Pemilu 2014.
  2. Partai NasDem adalah partai nomor 1 (satu), mendaftar pertama ke KPU, mendapatkan nomor 1 dalam pengambilan nomor urut partai peserta pemilu, dan menjadi partai nomor urut 1 sebagai partai peserta Pemilu 2014.
  3. Partai NasDem adalah partai yang memiliki tokoh yang mampu menginspirasi bagi perubahan Indonesia menjadi Indonesia Baru melalui Restorasi Indonesia.
  4. Partai NasDem adalah partai yang banyak dimotori kalangan muda yang bersama-sama tokoh-tokoh yang memiliki kapasitas dan kompetensi yang mumpuni.
  5. Partai NasDem adalah partai belum memiliki beban sejarah terhadap carut-marut birokrasi dan permasalahan politik dan bernegara bangsa saat ini.
  6. Partai NasDem adalah partai yang memiliki kapasitas dan kapabilitas serta bentuk partai yang modern dan terbuka bagi seluruh rakyat Indonesia.
  7. Partai NasDem adalah partai yang memiliki sarana dan fasilitas pendukung yang layak untuk cepat dikenal melalui media massa.
  8. Partai NasDem adalah partai yang berpedoman pada 4 (empat) pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan memiliki semangat kebangsaan dan rasa persatuan Bhinneka Tunggal Ika, dan berusaha merestorasi atau mengembalikan nilai-nilai yang utuh dalam 4 (empat) pilar tersebut pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
  9. Partai NasDem adalah partai yang menolak segala bentuk transaksional dalam berpolitik dan tidak akan ada kompromi bagi yang melanggarnya.
  10. Partai NasDem adalah partai yang mengembangkan keterbukaan mekanisme partai dan menggunakan merit sistem termasuk penggunaan pola talent scouting dalam melakukan rekrutmen.
  11. Partai NasDem adalah partai yang mengembangkan diri sebagai partai modern berbasis anggota yang terukur dan terkelola, bukan partai pengurus yang memberi hak-hak istimewa hanya untuk pengurus.
  12. Partai NasDem adalah partai yang membuat kontrak politik dengan semua anggota dan kader Partai yang mengisi jabatan publik, untuk tidak melakukan tindakan korupsi dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar moral, etika dan azas kepantasan.
  13. Partai NasDem adalah partai yang mengembangkan pola pengakuan prestasi terhadap kinerja individual dan kolektif, yakni dengan mengkonversi prestasi pada Pemilu sebagai dasar Hak Suara dalam pengambilan keputusan di internal partai.
  14. Partai NasDem adalah partai yang menerapkan pola kepatutan dalam proses kontestasi politik yakni dengan menerapkan, bahwa Partai NasDem hanya akan ikut dalam pengusungan calon, baik dalam Pilpres maupun Pilkada, hanya jika NasDem berada pada posisi tiga besar dalam raihan suara pada Pemilu Legislatif.
  15. Partai NasDem adalah partai yang menerapkan teknologi informasi dan membuat program O250 yang hanya dilakukan di Partai NasDem.
  16. Partai NasDem adalah partai yang mencetak dan membina kader-kader militan yang bekerja secara aktif menyebarluarkan gagasan Gerakan Restorasi Indonesia, sehingga kader-kader tersebut dapat dijadikan pola pemenangan Pemilu 2014 dengan bersinergi melalui Program O250.
  17. Partai NasDem adalah partai yang memiliki sarana dan prasarana pendukung lengkap dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota sampai di tingkat Kecamatan/Desa guna menunjang seluruh aktivitas dan program yang dijalankan demi kepentingan masyarakat luas.
  18. Partai NasDem adalah partai yang memiliki kekuatan jaringan infrastruktur politik yang berasal dari ‘warisan’ partai terdahulu.
  19. Partai NasDem adalah partai yang memiliki sumber pendanaan partai yang besar melalui Surya Paloh.
  20. Partai NasDem adalah partai yang memiliki kombinasi dari publisitas dan iklan yang masif.
  21. Partai NasDem adalah partai yang tidak memiliki pesaing dari partai baru yang mempunyai jaringan struktur selengkap Partai NasDem.
  22. Penggunaan Ormas Nasional Demokrat yang tidak terikat oleh Undang-Undang Partai Politik sehingga mampu menjalankan kerja politiknya secara tidak terbatas.
Namum, sebagai partai baru, Partai NasDem juga memiliki faktor-faktor kelemahan secara internal maupun eksternal, yaitu:
  1. Partai NasDem adalah partai yang masih harus banyak mencetak tokoh yang bisa menjadi magnet elektoral selain Surya Paloh.
  2. Partai NasDem adalah partai yang belum memiliki bukti secara nyata atas Restorasi Indonesia karena belum masuk ke dalam implementasi ketatanegaraan.
  3. Partai NasDem adalah partai yang masih terus mencetak kader militan yang belum teruji militansinya karena masih merupakan partai baru.
  4. Partai NasDem adalah partai yang terus diuji dengan sentimen negatif dari pihak eksternal.
  5. Partai NasDem adalah partai yang diprovokasi oleh banyak mantan pengurus yang mengundurkan diri dan memberitakan hal-hal negatif sehingga menjadikan sebagian kader dibawahnya mengundurkan diri.
  6. Partai NasDem adalah partai yang selalu diberitakan oleh media massa tertentu dengan isi pemberitaan yang menyudutkan dan memberikan kesan negatif sehingga merugikan dan menyesatkan bagi yang baru mengenal Partai NasDem.
 SALAM RESTORASI

Tentang maman fathurochman

Berkomitmen untuk turut serta mewujudkan Pandeglang yang Bersih, Berbudaya, dan Berkesejahteraan, menjaga nilai-nilai budaya dan kearifan lokal, serta senantiasa bersyukur dan berharap ridho Allah SWT.
Pos ini dipublikasikan di Analisis, Partai NasDem dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s