Mengapa Harus Pilih NasDem?

tekadkuMenanggapi tudingan dan persepsi yang menyesatkan terhadap Partai NasDem di beberapa daerah, sudah sewajarnya saya sebagai kader akan membela. Namun dalam tataran berpikir bijak, bahwa saya pun memiliki kejujuran hati, akal dan kecerdasan yang akan menjawab semua tudingan tersebut dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya tanpa tendesi untuk memberikan penilaian yang tidak seimbang. Bergabungnya saya secara pribadi ke dalam Partai NasDem tidaklah terjadi begitu saja, tentunya melalui berbagai pertimbangan dan berbagai pengetahuan yang saya pelajari tentang peta politik lokal, nasional, regional dan internasional. Bahkan secara jujur saya sampaikan hal ini melalui ikhtiar spiritual dan pertimbangan idealisme yang saya junjung tinggi.
Saya bukan orang kemarin sore yang tiba-tiba muncul, saya sudah memulai ikut dalam gerakan 98 dan orang mengenalnya sekarang Aktivis 98, setelah itu saya aktif dalam usaha pembentukan Provinsi Banten serta berbagai organisasi lainnya, selain pengalaman menjadi Dosen Tetap di sebuah Perguruan Tinggi Swasta Terbesar di Jakarta. Pengalaman dan pengetahuan menuntun saya untuk tidak tinggal diam melihat persoalan bangsa ini. Dari seorang yang anti berpartai dan memutuskan untuk ikut ke dalam partai bukanlah perkara mudah, hal tersebut memalui proses yang tidaklah gampang. Sebuah keputusan yang harus dilakukan untuk ikut melakukan perubahan dengan masuk kedalam sistem melalui proses perpolitikan haruslah cepat dilakukan.
Setibanya di dalam partai tentu saya terus mendalami apa yang dilakukan partai selama ini dan tujuan partai ke depan. Sampai saat ini semua berjalan dengan baik, sesuai dengan penekanan apa yang saya pernah sampaikan langsung kepada Surya Paloh bahwa berharap Partai NasDem bukanlah partai elitis dan eksklusif, bukanlah partai yang melakukan transaksi-transaksi politik dalam mencapai tujuannya, partai ini harus menjadi partai gerakan yang dalam menjadi wadah bagi setiap generasi untuk melakukan perubahan secara aktif bagi perbaikan bangsa ini.
Mendengar berbagai celotehan dan anggapan yang sebetulnya tidak mendasar oleh segelintir orang yang memberikan kesan yang negatif dan cenderung fitnah terhadap Partai Nasdem dan Surya Paloh membuat darah ini berdesir keras. Namun saya selalu diingatkan, bahwa mereka sebetulnya belum mampu memahami peta perpolitikan nasional, mereka belum mampu mendapatkan informasi yang tepat, mereka mungkin cenderung berusaha memojokkan dengan dorongan agenda dan libido politik mereka, atau bahkan mereka takut partai ini akan melakukan sebuah perubahan besar bagi bangsa ini dan menghilangkan mereka sebagai virus dan bakteri yang merugikan dalam perikehidupan berbangsa dan bernegara. Selama hayat masih dikandung badan, saya harus terus berjuang dengan nilai idealisme yang saya anut dan manifesto yang saya pegang sebagai penopang perjuangan.
Saya perlu menjawab dan menjelaskan kepada saudara-saudara yang belum tahu banyak tentang Partai NasDem dan Surya Paloh:
  1. Partai NasDem adalah satu-satunya partai yang bersih dari permasalahan bangsa yang selama ini muncul.
  2. Partai NasDem sangat memegang teguh dasar dan filosofi negara, Pancasila dan UUD 1945 yang murni. Partai NasDem memiliki tokoh-tokoh bersih dan banyak anak ideologi Seokarno serta anak biologis Seokarno menjadi penasehat Partai.
  3. Semua tokoh yang muncul adalah yang mempu memberikan dorongan dan inspirasi bagi perubahan Indonesia menjadi Indonesia Baru.
  4. Partai NasDem jauh dari beban sejarah dari carut-marutnya birokrasi dan permasalahan politik dan bernegara saat ini.
  5. Partai NasDem adalah partai modern dan terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, tidak pernah membeda-bedakan suku, ras, agama, dan perbedaaan keyakinan lainnya.
  6. Partai NasDem, satu-satunya partai yang tidak pernah memungut satu rupiahpun kepada calegnya, bahkan banyak memberikan banyak logistik kepada para kader dan calegnya.
  7. Partai NasDem mengharamkan calegnya untuk melakukan tindakan tidak terpuji, seperti korupsi dan tindakan yang merugiakan negara lainnya, dan tidak akan ada kompromi bagi siapapun yang melanggarnya.
  8. Partai NasDem adalah partai yang mengembangkan keterbukaan mekanisme partai dan menggunakan merit sistem termasuk penggunaan pola talent scouting dalam melakukan rekrutmen. Partai NasDem adalah partai yang mengembangkan diri sebagai partai modern berbasis anggota yang terukur dan terkelola, bukan partai pengurus yang memberi hak-hak istimewa hanya untuk pengurus.
  9. Partai NasDem adalah partai yang membuat kontrak politik dengan semua anggota dan kader Partai yang mengisi jabatan publik, untuk tidak melakukan tindakan korupsi dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar moral, etika dan azas kepantasan.
  10. Partai NasDem adalah partai yang mengembangkan pola pengakuan prestasi terhadap kinerja individual dan kolektif, yakni dengan mengkonversi prestasi pada Pemilu sebagai dasar Hak Suara dalam pengambilan keputusan di internal partai.
  11. Partai NasDem adalah partai yang menerapkan pola kepatutan dalam proses kontestasi politik yakni dengan menerapkan, bahwa Partai NasDem hanya akan ikut dalam pengusungan calon, baik dalam Pilpres maupun Pilkada, hanya jika NasDem berada pada posisi tiga besar dalam raihan suara pada Pemilu Legislatif.
Perlu dipertegas kembali bahwa Partai NasDem dan Surya Paloh :
  1. Partai NasDem bukanlah reinkarnasi partai lama, bukanlah partai sakit hati, bukanlah partai perseorangan, Partai Nasdem adalah partai yang benar-benar baru, NasDem muncul sebagai paduan suara baru yang menyanyikan lagu-lagu baru.
  2. Partai NasDem tidak terkait dengan partai-partai lainnya, memegang teguh NKRI dan mengharamkan perpecahan bangsa.
  3. Surya Paloh adalah tokoh yang sangat agamis, seorang Muslim yang taat beribadah dan menghargai semua kebhinekaan yang ada di bangsa ini.
  4. Surya Paloh bukan tokoh GAM, namun justru selalu memberikan masukan terhadap keutuhan NKRI.
  5. Surya Paloh bukanlah pengusaha kacangan yang serta merta akan menjual partainya demi kepentingan pribadi, malah sebaliknya beliau rela dengan cucuran air mata darah untuk menjadikan anak-anak bangsa berbuat lebih baik bagi untuk bangsa ini.
  6. Surya Paloh tidak pernah mentorelir siapapun kader bangsa yang akan menghancurkan partai dan melakukan praktek transaksional, dan beliau akan usir siapapun seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.
  7. Surya Paloh tidak pernah meminta apapun untuk menjadi apapun, harapannya hanya ingin menjadikan bangsa ini keluar dari keterpurukan dan kekotoran yang dibuat oleh tokoh-tokoh bangsa yang hanya ambisius terhadap kekuasaan.
Partai NasDem adalah partai yang selalu diberitakan oleh media massa tertentu dengan isi pemberitaan yang menyudutkan dan memberikan kesan negatif sehingga merugikan dan menyesatkan bagi yang baru mengenal Partai NasDem. Karena itu kepada para kader dan simpatisan Partai Nasdem, mari kita berikan informasi yang seadil-adilnya dan sebenar-benarnya tentang siapa dan bagaimana NasDem ini melakukan Gerakan Perubahan untuk Indonesia. Kita tidak pernah memaksakan orang lain untuk ikut bergabung dengan Partai NasDem, semua yang bergabung dengan Partai NasDem adalah orang-orang yang memiliki kesadaran penuh dari hati yang paling dalam untuk berbuat bagi bangsa ini menjadi lebih baik. Kepada kawan-kawan politik yang lain, mari kita sama-sama menjadikan bangsa ini lebih baik dan tidak selalu mengumbah fitnah dan kebencian diantara kita, sejujurnya kita adalah sama-sama anak negeri yang berharap menjadikan Bangsa ini menjadi Bangsa yang besar, berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Salam Restorasi, Salam Perubahan untuk kita semua, Hidup Indonesia, Merdeka….!!!!

Tentang maman fathurochman

Berkomitmen untuk turut serta mewujudkan Pandeglang yang Bersih, Berbudaya, dan Berkesejahteraan, menjaga nilai-nilai budaya dan kearifan lokal, serta senantiasa bersyukur dan berharap ridho Allah SWT.
Pos ini dipublikasikan di Partai NasDem dan tag , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Mengapa Harus Pilih NasDem?

  1. Asep Firdaos berkata:

    makasih ilmu’y bang… tulisannya sngat berarti bagi ku selaku caleg nasdem…

  2. Siapp…mengawal perubahan

  3. maman fathurochman berkata:

    terima kasih kang Cahya, laksanakan!

  4. maman fathurochman berkata:

    sama-sama kaka, salam perubahan

  5. asmirawati berkata:

    Semoga apa yang saudara paparkan akan menjadii sebuah kenyataan,”tapi saya berharap pikiran itu tidak hanya lahir dari sudut padang inersicle orang-orang yang telah mengenal nasdem dan surya paloh, perlu adanya sistem evaluasi yang komprehensif dari seluruh struktur partai nasdem seluruh Indonesia,”karena jalan ini akan memberikan amunisi yang positif untuk Partai Nasdem,”mewujudkan mimpi menjadi kenyataan.
    Dan saya berharap kita bisa bertukar pikiran dan pandangan untuk saling mengisi,”demi sejatinya perubahan demi bangsa dan negara,”karena Partai Nasdem hanyalah salah satu alat untuk melakukan perubahan.

  6. maman fathurochman berkata:

    betul, insya Allah kita wajib ikhtiar untuk Perubahan lebih baik melalui berbagai cara, dan NasDem hanya salah satu alat untuk melakukan Perubahan

  7. makmur berkata:

    Paparan bpk sangat membangkitkan semangat kader dan masyrakat yg membacanya, sy sama dgn bpk kader y pejuang perubahan dari ormas sampai jadi partai NasDem yg patut kita bela dan perjuangkan. Dgn besama bisa…!!!
    Tetapi pa. Dikota kami byk caleg pusat dan propinsi sangat kuarng turut kebawah, kami yg tahu kondisi dan situasi malah kurang diperhatikan, kami byk keterbatasan dari atribut dan dana, tuk sosialisasi dgn masyarakat mhn salam dgn jajaraN DPP tuk lebih memperhatikan pengurus dibawah, satu tujuan satu perjuangan Nyook bersama bisa……!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s