Pedoman Kampanye Pemilu

IMG_60895954721809

Peraturan KPU No 15 2013, tentang perubahan atas peraturan KPU No 1 thn 2013 tentang pedoman pelaksanaan kampanye pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD :

1. Caleg hanya boleh pasang spanduk sebagai media kampanye. Sedang Baliho dan Billbord hanya untuk parpol ( pasal 17 point b )

2. Caleg tidak boleh menjanjikan atau memberi uang atau materi lainnya kepada peserta kampanye (pasal 32 point J ), pelanggaran bisa ditindak pidana

3. Caleg dalam kampanye dilarang mengikutsertakan : PNS, TNI, Kepala Desa dan Perangkat Desa (detil di pasal 32 ayat 2), pelanggaran bisa ditindak pidana.

4. Caleg dapat melakukan iklan kampanye melalui media massa cetak, online , elektronik sesuai dgn peraturan perundang2-an (pasal 36 ayat 1)

Demikian point yang mungkin berguna bagi kawan2 caleg. Untuk detil selengkapnya isi dari PKPU nomor 15 thn 2013 ini bisa dibuka di http://www.kpu.go.id sebagai referensi di dalam menjalankan kampanye yg jujur tertib dan menyenangkan.

Tentang maman fathurochman

Berkomitmen untuk turut serta mewujudkan Pandeglang yang Bersih, Berbudaya, dan Berkesejahteraan, menjaga nilai-nilai budaya dan kearifan lokal, serta senantiasa bersyukur dan berharap ridho Allah SWT.
Pos ini dipublikasikan di Pemilu 2014 dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s