Apel Siaga Perubahaan Partai NasDem

Apel Siaga Perubahaan Partai NasDem

Apel Siaga Perubahan Partai NasDem di Gelora Bung Karno, Minggu (23/2), dihadiri oleh ratusan ribu simpatisan dan kader partai besutan Surya Paloh tersebut. Tak hanya itu, sebagian yang hadir bukan merupakan simpatisan ataupun kader partai. Kami pun dari Wilayah Banten sengaja hadir, baik sebagai kader maupun simpatisan dan para Caleg untuk membuktikan keseriusan dan dukungan terhadap Gerakan Perubahan yang digelorakan Partai NasDem. Pada kesempatan itu, Maman Fathurochman, S.E. sebagai Calon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Banten 1 Nomor Urut 4 ikut mewakili DPW Banten dalam Defile yang juga diikuti seluruh DPW se-Indonesia.
Dalam beberapa berita di media masa, banyak pengamat yang memberikan pujian dan mengungkapkan pendapatnya seperti Pengamat Politik dari Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens mengungkapkan acara Apel Siaga Perubahan Partai Nasional Demokrat (NasDem) merupakan suatu momentum awal yang baik untuk mencari persepsi positif dari publik.
“Menjelang pemilihan umum (pemilu), NasDem datang dengan Apel Siaga Perubahannya. Hal ini merupakan suatu deklarasi diri yang sangat luar biasa, dan akan berdampak positif dari publik kepada NasDem,” ujar Boni di Gelora bung Karno, Senayan, Jakarta.
Saat ini, NasDem yang merupakan partai baru mempunyai peluang yang sangat bagus di 2014. Hal tersebut dapat dimaksimalkan apabila NasDem menjalani konsistensinya terhadap dua faktor utama, yakni faktor eksternal dan internal.
Faktor eksternal, dengan pola dukungan massa yang tidak tetap dan suara dari pemilih yang volatile (pemilih berpindah-pindah) merupakan tantangan tersendiri bagi NasDem untuk mencari persepsi positif dari publik. Sedangkan kemunculan partai Nasdem secara unik sebagai partai gagasan dengan pemimpinnya yang tidak memiliki ambisi merupakan faktor yang selanjutnya, yakni faktor internal.
“Jadi dua faktor ini yang akan memberi kemungkinan besar bagi Partai nasdem untuk menjadi the new rising star di Pemilu 2014,” ucapnya.
Sementara dalam pidatonya, Surya Paloh prihatin. Ketua Umum Partai NasDem itu merasa miris dengan maraknya praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Untuk itu, ia mengajak kader NasDem kembali ke dalam tema utama kebangkitan reformasi: memberantas KKN.
“Korupsi bukan hanya terjadi di sektor pusat kekuasaan, tapi sudah merasuk ke dalam sel sistem kehidupan kemasyarakatan kita,” kata Surya Paloh.
Menurutnya pula, sistem demokrasi saat ini telah melahirkan kompetisi transaksional yang pada akhirnya berujung pada transaksional pragmatis. Dan, itu adalah kemunduran moral bangsa. Nah, berangkat dari persoalan itulah NasDem lahir.
“Gerakan perubahan restorasi yang diusung NasDem adalah memperkuat kembali pola pikir filosofis yang telah hadir di bangsa ini, yakni melakukan penguatan kembali pada ideologi bangsa: Pancasila,” terang Surya Paloh.
Surya Paloh mengajak kader NasDem berjuang bersama untuk mengubah bangsa ini menjadi lebih hebat, kuat, dan bermartabat. “Kalau ingin mutiara, menyelamlah ke laut dalam. Kalau ingin mendapatkan rasa keadilan, bergabunglah dengan arus perubahan,” beber Surya Paloh.
Apel Siaga Perubahan Partai NasDem dihadiri tak kurang dari 200 ribu kader dan simpatisan. Pada kesempatan ini, Partai NasDem juga melantik jajaran pengurus di 34 DPW dan 6.678 DPRT dari seluruh Indonesia.

Dikutip dan ditambah dari berbagai sumber Metrotvnews.com

Tentang maman fathurochman

Berkomitmen untuk turut serta mewujudkan Pandeglang yang Bersih, Berbudaya, dan Berkesejahteraan, menjaga nilai-nilai budaya dan kearifan lokal, serta senantiasa bersyukur dan berharap ridho Allah SWT.
Gambar | Pos ini dipublikasikan di Partai NasDem dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s