Visi & Misi

Visi
Ringkasnya, kerangka visi Pandeglang 2020 dapat dirumuskan dengan sebuah kalimat, yakni: “TERWUJUDNYA PANDEGLANG SEBAGAI MERCU SUAR DUNIA YANG BERSIH, BERBUDAYA, DAN BERKESEJAHTERAAN”.

Misi
Dalam rangka mewujudkan visi Pandeglang tersebut, maka ditetapkanlah misi sebagai berikut:

  1. Meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT sebagai dasar yang kuat dalam berkehidupan dan bermasyarakat menuju baldatun toyibbatun warofun gofur.
  2. Reformasi tata kelola pemerintah dengan mewujudkan Aparatur Pemerintahan yang Bersih dan Berwibawa (good governance and clean government).
  3. Meningkatkan kecerdasan inteletual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan sosial masyarakat melalui sarana dan prasarana pendidikan yang layak.
  4. Meningkatkan derajat kesehatan dan pemerataan kesempatan memperoleh pelayanan kesehatan masyarakat yang profesional terutama kalangan tidak mampu.
  5. Penataan dan peningkatan sarana, prasarana dan infrastruktur wilayah serta penciptaan iklim yang kondusif bagi tumbuhnya investasi yang berbasis pada potensi sumber daya daerah.
  6. Meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan dengan prinsip pembangunan berbasis masyarakat.
  7. Mengembangkan jiwa kewirausahaan dan memberdayakan koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang berdaya saing dalam mewujudkan perekonomian masyarakat yang tangguh dan mandiri.
  8. Memperkuat kapasitas kelembagaan sosial, ekonomi, politik, budaya dan keagamaan di masyarakat agar bersinergi dengan dan harmonis dengan lembaga pemerintahan.
  9. Meningkatkan kualitas dan pelestarian lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s